ISIS Eksekusi 20 Warga Kurdi, Termasuk juga Wanita serta Anak



KOBANE - Grup Negara Islam Irak serta Suriah (ISIS) sudah mengeksekusi sekurang-kurangnya 20 warga Kurdi Suriah. Beberapa korban termasuk juga wanita serta anak-anak.
 
Eksekusi itu berjalan waktu grup ISIS menyerang suatu desa di Kobane, Suriah. Serangan brutal ISIS itu dilaporkan grup pemantau krisis Suriah hari Kamis.
 
Dalam serangannya, ISIS mengumbar tembakan di Desa Brakh Bootan. Tindakan ISIS itu memperoleh perlawanan dari pejuang Kurdi, dimana lima militan ISIS turut tewas.
 
Direktur Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, Rami Abdel Rahman, menyampaikan, beberapa militan ISIS awal mulanya masuk ke lokasi Barkh Butan, seputar 20 km. (12 mil) dari samping selatan Kobane saat pagi hari.
 
Tetapi, beberapa militan radikal itu mundur sesudah memperoleh serangan hawa koalisi internasional yang di pimpin Amerika Serikat (AS) serta pasukan Kurdi. Saat sebelum serangan di desa itu dikerjakan, ISIS bikin serangan mematikan di Kobane dengan bom mobil yang menewaskan 15 orang serta melukai 70 yang lain.
 
” (ISIS) meledakkan bom bunuh diri di daerah dekat perbatasan dengan Turki, ” kata Rahman pada AFP, yang ditulis Jumat (26/6/2015). ”Bentrokan sengit meletus di pusat kota serta ada badan-tubuh yang tergeletak di jalan-jalan, ” lanjut dia.
 
Disamping itu, seseorang pejuan YPG Kurdi pada Reuters menyampaikan suatu bom mobil meledak di dekat gerbang perbatasan Turki berbarengan dengan serangan yang di luncurkan ISIS dari tiga segi kota. Stasiun tv Pemerintah Suriah melaporkan serangan militan ISIS itu datang dari lokasi Turki.
 
Tetapi, juru bicara Kementerian Luar Negeri Turki, Tanju Bilgic, menyanggah keras laporan itu. ”Ini klaim kebohongan, ”  katanya.

0 Response to "ISIS Eksekusi 20 Warga Kurdi, Termasuk juga Wanita serta Anak "

Posting Komentar