Satu tahun, ISIS Eksekusi 3. 027 Orang di Suriah



RAQQA - ISIS sudah mengeksekusi seputar 3. 027 orang di Suriah dalam tempo satu tahun. Dari jumlah itu, sejumlah 1. 787 korban salah satunya warga sipil.
 
Data korban eksekusi Grup Negara Islam Irak serta Suriah (ISIS) itu di uraikan pemantau krisis Suriah. Menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, ISIS mulai mengeksekusi beberapa orang di Suriah mulai sejak 29 Juni 2014 atau satu tahun silam.
 
“Dari 1. 787 korban warga sipil yang dieksekusi ISIS, 74 salah satunya yaitu anak-anak, ” bunyi pernyataan Observatorium, seperti diambil Al Arabiya, semalam. Nyaris 1/2 dari keseluruhan korban eksekusi ISIS yaitu anggota suku Shaitat, suatu suku Sunni yang melawan ISIS.
 
Menurut Observatorium, keseluruhan korban eksekusi ISIS itu juga termasuk juga 223 orang yang dieksekusi di lokasi Kobane, dekat perbatasan Turki, pada minggu lantas. Tidak cuma warga sipil serta musuh-musuh ISIS, sejumlah 143 anggota ISIS juga dieksekusi grup itu atas tuduhan coba berkhianat.
 
ISIS nampak di Suriah pada th. 2013. Grup ini nampak dari sempalan al-Qaeda di Irak yang awal mulanya berafiliasi dengan grup Al-Nusra.
 
Saat Al-Nusra menampik berhimpun, ke-2 grup jadi saingan. ISIS lalu menginformasikan berdirinya “khilafah” di lokasi di Suriah serta Irak pada th. lantas, dengan memproklamirkan Abu Bakr al-Baghdadi juga sebagai “khalifah” dengan sebutan ”Khalifah Ibrahim”.
 
Disamping itu, menurut Observatorium, Amerika Serikat serta koalisi internasional yang memerangi ISIS telah menewaskan seputar 8 ribu militan grup radikal itu lewat serangan hawa.

0 Response to "Satu tahun, ISIS Eksekusi 3. 027 Orang di Suriah "

Posting Komentar